Senin, 23 Oktober 2017

SEMARAK HARI SANTRI NASIONAL 2017

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh

Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional Tahun 2017, SMA Nurul Ma'rifah mengadakan upacara bendera rutin diselenggarakan setiap senin dengan nuansa SANTRI. Seluruh elemen yang ada, tidak hanya peserta didik tetapi juga guru ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan upacara dengan kostum ala SANTRI.
Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah (Bpk. Hadi Joko Dwiyanto, S.Pd.I), hal ini merupakan salah satu tonggak Resolusi Jihad di kehidupan sekolah. Dengan adanya peringatan ini, diharapkan peserta didik bisa mengikuti jejak para santri terdahulu yang tidak hanya berkorban tenaga dan pikiran ikut serta membantu perjuangan kemerdekaan, tetapi bahkan korban nyawa mereka relakan dengan ikhlas demi Bangsa dan Negara.
Banyak kisah yang berkaitan dengan sumbangsih santri di negeri ini, salah satunya menurut sejarah yakni pengibaran bendera merah putih dan perjuangan melawan tentara pimpinan Mallaby di Surabaya. Ini membuktikan bahwa kehidupan santri (utamanya di pesantren) banyak memberikan contoh positif dalam pembangunan karakter generasi penerus bangsa.
Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan dimasa yang akan datang dan diikuti dengan trend positif.









Satu hal yang membanggakan, tepat di Hari Santri Nasional 2017, seorang siswa bernama Muzayyin kelas X meraih tropi perak Festival Pencak Silat Peragaan Seni dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Kecamatan Wringin.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh

2 komentar:

  1. Semakin salut kepada sekolahku tercinta dengan semua hasil dan perkembangan yang sudah semakin pesat sekarang. Semoga tetap dan akan semakin jaya sekolahku tercinta dan memberikan kebarokahan kpd para penuntut ilmu serta kpd pengabdinya. Dan terimakasih atas semua yang telah diberikan kepada kami para alumni baik itu berupa ilmu, pengertian dan pengalamannya.

    Salam cinta untuk SMA NURUL MA'RIFAH sekolahku tercinta

    BalasHapus

Jurnalis- "KEMAH KREASI"-Karya Desi Kholianti Supandi Putri Kelas XI

  KEMAH KREASI Gerakan pramuka merupakan organisasi kegiatan extra wajib yang bersifat...